Read more: http://matsspensix.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-judul-pada-blog-bergerak.html#ixzz1cUOyGEJx

Kamis, 05 April 2012

SHALAT YUK...!!

  Sholat lah sebelum kau disholati… sepele bukan? tetapi bermakna sangat besar.
Kenapa Sholat? dalam Agama Islam Sholat merupakan tiang agama. Kita semua tahu, bangunan kokoh seperti Davinci, Imperium, atau Menara Karya (yang masih dalam proses penyelesaian) itu bisa berdiri kokoh karena adanya tiang tiang penyangga. Nahhh… lalu dibuatlah interior interior sebagai hiasan agar terlihat indah itu sama halnya dengan hiasan puasa, zakat, haji, bersedekah, berbuat baik, de el el.
Disisi lain, ada sebuah kisah di zaman Nabi Musa AS yaitu datanglah seorang wanita yang menangis nangis kepada Nabi Musa AS sembari mengatakan, “ya Nabiyallah… apakah dosa hamba termasuk dosa besar?”. Kemudian Nabi Musa AS balik bertanya, “apa yang telah kau perbuat sehingga kau menangis ketakutan?”. “hamba telah bersetubuh dengan lelaki lain ya Nabi…”, jawabnya sambil tertunduk menyesal. “dosa… itu dosa besar yang tidak diampuni Allah”, jawab Nabi Musa AS dengan tegas dan beranjak pergi meninggalkan perempuan tadi, sedangkan perempuan tersebut hanya meratapi penuh kesedihan. Kemudian datanglah utusan Allah SWT dengan wujud manusia yang sangat tampan dan putih bersih menghampiri Nabi Musa AS seraya menyapa, “ya Nabiyallah… apakah tiada ampun bagi manusia yang mengakui dan menyesali atas perbuatannya dibandingkan manusia yang mengerti telah diperintah menyembah Allah SWT, tetapi tanpa rasa menyesal sedikit pun manusia tersebut meninggalkan perintahNya bahkan merasa dirinya lebih hebat?”. Tersentak Nabi Musa AS menghentikan langkah kakinya dan menengok ke arah asal suara tadi. “Subhannallah… (Maha Suci Engkau Ya Allah)”, teriak Nabi Musa AS sembari menengadahkan kedua telapak tangan dan wajahnya ke arah langit. Ditemuilah perempuan tadi di sudut ruangan yang tengah tersujud sembari menangis dalam penyesalan. “Allah Maha Pengampun lagi Penyayang”, ucap Nabi Musa AS lirih di samping perempuan tersebut. Terperanjatlah perempuan itu dan berkata, “ya Nabiyallah… mengapa dosa hamba diampuni olehNya? padahal hamba telah melakukan perbuatan yang nista dan berdosa besar”, ucapnya penuh sesal. Nabi Musa AS lalu menjawab sembari menundukkan wajahnya menatap kepada perempuan itu, “Allah SWT mengampuni perbuatan yang diakui dan disesalinya, tetapi Allah SWT tidak akan pernah mengampuni umatNya yang mengerti menyembahNya merupakan perintahNya namun tidak mengerjakan tanpa rasa sesal”.
Maha Suci Allah… luar biasa bukan, bahwa sholat merupakan perintah yang harus kita lakukan, se BT apapun kita. Karena kalau kita serap kisah di atas tadi bahwa ada dosa besar yang tidak diampuni Allah SWT selain menyekutukan Allah, membunuh manusia yang tak berdaya, memakan harta anak Yatim, dan juga berzina. Naudzubillah…
bahkan Nabi besar Muhammad SAW langsung menerima perintah menyembah padaNya atau sholat dari Allah SWT sebanyak lima waktu dalam sehari sebagai kewajiban yang harus dikerjakan umatNya.
Nahhh… mulai sekarang, Ayo Sholat tunjukkan rasa terima kasih kita yang telah diberi nafas, penglihatan, kedipan, pendengaran, pengecapan rasa, akal dan pikiran, bersin, bahkan gas yang ada diperut kita bisa keluar dengan sempurna secara GRATISss…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar